Welcome Note !

Selamat datang ..
Silahkan dibaca-baca, buat yang suka drama Korea mudah2an site ini bisa menjadi salah satu refferensi bacaanmu untuk mencari tau lebih dalam tentang artis idolamu.

:)

GOOGLE SEARCH

Kamis, 15 November 2012

AKTOR KOREA HYUN BIN

Hyun Bin bisa dikatakan sebagai salah satu Aktor Korea yang populer. Menyandang nama besar sebagai seorang Hallyu Star, kepopuleran sudah menembus banyak negara di belahan Asia, bahkan Hyun Bin mempunyai fan base yang terbilang besar dan fanatik di Jepang. Ia lahir tanggal 25 September 1982 dengan nama pemberian orang tua Kim Tae Pyung, dia merupakan bungsu dari 2 bersaudara yang semuanya laki-laki.

Awal terjunnya Hyun Bin di dunia keartisan di awali pada suatu hari saat ia dan temannya mengendarai sepeda motor dan dikejar-kejar oleh orang yang dirasa asing olehnya. Karena saat itu ia tidak punya SIM, Hyun Bin tancap gas lari tanpa mengindahkan panggilan orang itu. Ternyata orang tersebut adalah para pencari bakat dari sebuah agency / managemen artis di Korea yang tertarik dengan wajah tampannya, dia diberi kartu nama oleh orang itu dan meminta Hyun Bin untuk mengontaknya jika mempunyai keinginan untuk terjun ke dunia entertainment. Ia tertarik, namun sayang kemauan besarnya tidak langsung mendapat izin dari kedua orang tuanya. Keinginannya untuk menjadi artis tertunda hampir sekitar 2 tahun dan belum mengantongi izin orang tua untuk merealisasikan cita-citanya. Tidak pernah bosan menyampaikan keinginannya, orang tuanya akhirnya sedikit melunak. Hyun Bin diperkenankan mencoba memasuki dunia hiburan dengan persyaratan ia harus membekali dirinya dengan masuk kuliah jurusan Theater di Universitas Chung Ang. Saat kuliah ia aktif di kegiatan pementasan drama kampus, juga mengambil kerja sampingan menjadi tim bagian pencahayaan, juga terlibat di pengelolaan theater kampus.

DEBUT  HYUN BIN

Debut keartisannya dimulai diusianya ke-21 di tahun 2003, pada saat itu Hyun Bin mendapat peran kecil di sebuah produksi TV stasiun KBS untuk sebuah drama yang berjudul Bodyguard. Pada tahun sebelumnya di 2002, Hyun Bin pernah terlibat di sebuah film dengan judul Shower, namun karena faktor biaya ( kekurangan biaya produksi ), film tersebut gagal dirilis ke pasaran. Perjalanan panjang, kerja keras juga keseriusannya mengejar mimpi di dunia hiburan Korea berbuah manis saat dia mendapatkan peran di sebuah drama keluaran MBC berjudul Ireland. Walau tidak sukses menuai rating yang baik dari sisi penonton, drama Ireland mengantarkan Hyun Bin meraih gelar penghargaan pertamanya sebagai artis pendatang baru dalam MBC Drama Award 2004. Namanya mulai dikenal dan diperhitungkan, tawaran untuk membintangi seri drama lain dan juga ikut dalam produksi film mulai berdatangan setelahnya.

MY NAME IS KIM SAM SOON, SUKSES BESAR SEORANG HYUN BIN 

My Name is Kim Sam Soon , drama seri yang di bintangi Hyun Bin di tahun 2005 bisa dikatakan sebagai puncak sukses dalam karir keartisannya. Mengambil peran utama sebagai Hyun Jin Hyun, seorang pemuda perfectionis yang jatuh cinta pada seorang koki kue di retoran miliknya yang mempunyai fisik gemuk yang diperankan oleh Kim Sun Ah. Nama Hyun Bin meroket lewat serial ini. My Name is Kim Sam Soon tercatat sebagai serial drama dengan rating share TV mencapai 50%, dengan kata lain mampu mencuri perhatian hampir separuh pemirsa TV Korea di jam tayang sama. My Name Kim Sam Soon tercatat salah satu drama Korea yang dari awal episode hingga di akhir masa tayang senantiasa mendapat perhatian yang tinggi dari penonton. Drama ini memberinya 3 penghargaan sekaligus di ajang MBC Drama Award 2005 sebagai berikut : popularity award, top excellence award - actor , dan best couple bersama Kim Sun Ah. Pencapaian ini membuatnya begitu terharu, karena mampu memberikan pembuktian pada orang tuanya yang menentang keinginannya terjun ke dunia keartisan di awal mula. Membuktikan bahwa pilihannya untuk menjadi artis adalah keputusan tepat dan ia serius untuk menekuni dunianya.   

Selepas My Name is Kim Sam Soon, Hyun Bin terus produktif menghias layar kaca dengan mengambil peran-peran dalam drama, film dan juga iklan.

BINTANG TERANG HYUN BIN

Setelah 2 tahun jeda dengan tidak mengambil satu peran apapun untuk serial layar kaca ( drama ) , mengambil tawaran yang dialamatkan oleh team drama Secret Garden ( tahun 2010 ) bisa dikatakan sebuah keberuntungan besar untuk Hyun Bin. Saat itu penulis naskah Secret Garden, Kim Eun Sook mengirim pesan apa ia tertarik untuk mengambil satu peran terakhir sebelum ia masuk ke program wajib milter yang dimulainya 7 Maret 2011. Hyun Bin menerima karena setelah membaca naskah, ia merasa bahwa drama ini akan menjadi sebuah tontonan yang menarik. Dan fakta berbanding lurus dengan apa yang Hyun Bin pikirkan, peran Kim Joo Won yang dia mainkan nyaris sempurna mendapat perhatian yang baik dari pemirsa diikuti sukses besar drama Secret Garden. Nama Hyun Bin kembali bersinar terang , kolaborasi dengan artis Ha Ji Won menuai sukses besar. Hyun Bin memperoleh banyak penghargaan di ajang SBS Drama Awards 2010 dan juga Baeksang Award. Sebelum memasuki program wajib militernya, Hyun Bin juga merilis sebuah photobook yang berjudul My Way, yang berisikan koleksi foto-fotonya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar